HomeSektor Lingkungan

UN Habitat: Promosikan Surabaya, Pemkot Gandeng Blogger

Bisnis.com, SURABAYA – Pemkot Surabaya akan menggandeng para komunitas fotografer dan blogger untuk ikut meramaikan dan mempromosikan wisata Surabaya sebagai persiapan kegiatan konferensi internasional Prepatory Committe Meeting 3 (PrepCom3) for Habitat III pada Juli mendatang.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan saat ini Pemkot Surabaya sedang menyiapkan website khusus untuk acara PrepCom3 yang nantiya akan memposting foto-foto keindahan Kota Surabaya.

“Pemkot menggandeng fotografer-fotografer di Surabaya untuk hunting foto-foto bagus di Surabaya serta juga para blogger,” katanya dalam siaran pers, Jumat (1/4/2016).

Dia menambahkan, dalam persiapan kegiatan internasional itu, pemkot juga menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. Selain itu, lanjutnya, para pengelola mal di Surabaya juga diminta untuk mempercantik mal.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menambahkan, acara PrepCom3 for Habitat III itu diyakini bakal berdampak secara ekonomis bagi warga Surabaya.

“Mengajak asosiasi hotel dan tempat belanja ini penting karena pengusaha hotel dan mal akan sangat terlibat dalam hal menyiapkan hospitality,” ujarnya.

Adapun Disbudpar Surabaya bakal menyiapkan berbagai paket wisata untuk para tamu, seperti Festival Jalan Tunjungan, Festival Kalimas. Sebab, selain agenda utama pada 25-27 Juli, juga akan ada site event yang digelar pada H-2 dan H+2.

 

Agenda yang mengusung tema terkait lingkungan dan permukiman tersebut berlangsung pada 25-27 Juli dan diperkirakan dihadiri 2.460 peserta yang berasal dari 136 negara.

Website designed for Pusat Studi Infrastruktur Indonesia