Home

Kementerian PUPR dan KOICA kerja sama susun rencana induk sistem transportasi cerdas

Kementerian PUPR dan KOICA kerja sama susun rencana induk

sistem transportasi cerdas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Kerjasama Internasional Korea (Korea International Cooperation Agency / KOICA) menandatangani Record of Discussions (RoD) tentang Penyusunan Rencana Induk Sistem Transportasi Cerdas dan Sistem Percontohan untuk Wilayah Metropolitan Jakarta. 

Tak Sesuai Kebutuhan, Megaproyek Listrik 35 Ribu MW Mundur Hingga 2028

Tak Sesuai Kebutuhan, Megaproyek Listrik 35 Ribu MW Mundur Hingga 2028

Pembangkit listrik dalam megaproyek 35 ribu MW yang telah memasuki tahap konstruksi baru mencapai 57% atau sebesar 20.119 MW. 

Pembangunan megaproyek 35.000 Megawatt (MW) masih tersendat-sendat. Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, pembangkit listrik yang telah beroperasi komersial (COD) per 15 Juni 2019 baru mencapai 10% atau sebesar 3.617 MW.

Kapasitas Listrik Nasional Bertambah Jadi 58.390 Mw di Kuartal I

Kapasitas Listrik Nasional Bertambah Jadi 58.390 Mw di Kuartal I

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) mencatat kapasitas listrik nasional bertambah menjadi 58.390 Mega Watt (MW) sampai kuartal pertama 2019. Hal ini disebabkan pengoperasian pembangkit listrik baru.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PLN Djoko Ab‎umanan mengatakan, kapasitas listrik Indonesia sampai akhir 2018 mencapai 57.822 MW, meningkat 0,568 MW pada kuartal pertama 2019.

Ini Perbedaan Kualitas Infrastruktur China dan Jepang

Ini Perbedaan Kualitas Infrastruktur China dan Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Jelang pertemuan puncak G20 di Osaka, program infrastruktur Jepang mendapatkan dukungan luas di forum tersebut. Program Jepang itu berupaya mendorong fokus pada kualitas infrastruktur ketimbang kuantitas.

Dilaporkan The Japan Times, program investasi berkualitas ini merupakan antitesis dari program Jalur Sutera Baru milik China (Belt and Road Initiative) yang lebih mementingkan kuantitas, serta programnya lebih inferior meski harganya murah.

Bappenas: Pembangunan Ibu Kota Baru Akan Dimulai Pada 2021

 Bappenas: Pembangunan Ibu Kota Baru Akan Dimulai Pada 2021

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyatakan, pembangunan ibu kota baru akan dimulai pada 2021. Istana Kepresidenan RI merupakan salah satu prioritas pertama yang akan dibangun.

"Pasti tentunya, Istana Presiden itu salah satu yang diprioritaskan untuk dibangun," ujar Bambang saat ditemui di kantor Bappenas Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

LRT-MRT Lebih Murah dari Kerugian Macet Rp100 Triliun

LRT-MRT Lebih Murah dari Kerugian Macet Rp100 Triliun

 

JAKARTA - Kemacetan ternyata memiliki dampak yang luar biasa. Kemacetan bisa menyebabkan kerugian hingga Rp100 triliun dalam setahun.

 

Selain membangun transportasi massal seperti MRT dan LRT, solusi mengurangi angaka kemacetan dan juga besarnya kerugian itu adalah kendaraan pribadi. Masyarakat harus diberikan pengertian supaya meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi massal.

 

Website designed for Pusat Studi Infrastruktur Indonesia