Home

Tuntutan Petani ke Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Tuntutan Petani ke Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Puluhan petani di Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta terpaksa berhenti bertani. Sebab, areal sawah yang selama ini dimiliki dan digarapnya terdampak proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Para petani ini menuntut ganti rugi kepada pelaksana proyek kereta cepat tersebut. Mereka kehilangan penghasilan karena tidak bisa bertani akibat lahannya yang tertimbun material proyek kereta cepat.

FAO Singgung Lambatnya Pembangunan Berkelanjutan di Asia Pasifik

FAO Singgung Lambatnya Pembangunan Berkelanjutan di Asia Pasifik

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pangan dan Pertanian atau Food and Agriculture Organization (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membuka sesi ke-28 Asia and Pacific Commision on Agricultural Statistics (APCAS) di Bali pada Senin (10/2/2020) kemarin. Kegiatan ini berfokus pada kebutuhan dukungan spesifik data statistik pangan dan pertanian di Asia Pasifik.

Masa Depan Energi Bersih dengan Hidrogen

Masa Depan Energi Bersih dengan Hidrogen


Pada 2020 memang bisa menandai awal era baru untuk energi bersih. Jika kita meningkatkan investasi dalam teknologi hidrogen dan berhasil mengembangkan kerangka kebijakan yang tepat untuk mengubah hidrogen menjadi bagian utama dari sistem energi global kita, hidrogen dapat membantu menurunkan emisi sambil meningkatkan keamanan dan ketahanan energi secara signifikan. Sekaranglah saatnya untuk bertindak.

Biaya hidrogen diperkirakan akan turun tajam dalam waktu dekat. Sebab ada prediksi bahwa teknologi hidrogen dapat menyediakan 20 persen dari kebutuhan pengurangan CO2 dunia pada 2050.

Sekarang tergantung pada pembuat kebijakan dan investor untuk memulai transisi ini. Bisakah 2020 menandai titik balik utama untuk transisi energi bersih global - dengan hidrogen sebagai intinya?

Kominfo Ingin Ibu Kota Baru Jadi yang Pertama Adopsi 5G di Indonesia

Kominfo Ingin Ibu Kota Baru Jadi yang Pertama Adopsi 5G di Indonesia

Kominfo masih mempelajari model pembiayaan untuk merealisasikan pembangunan kota pintar di ibu kota baru.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berharap ibu kota baru yakni Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur bisa menjadi kota cerdas (smart city) pertama yang mengimplementasikan jaringan internet generasi kelima (5G). Harapannya, kota itu bertransformasi dari sisi ekonomi digitalnya.

PUPR Garap Blok Beton 3B Penahan Abrasi, Apa Keunggulannya?

 PUPR Garap Blok Beton 3B Penahan Abrasi, Apa Keunggulannya?

   

Trubus.id -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menciptakan teknologi Blok Beton Berkait, Berongga dan Bertangga (3B) untuk melindungi pantai dari abrasi. Infrastruktur yang dikembangkan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) PUPR terebut telah diterapkan di Pantai Happy Buleleng, Bali dan Pantai Daruba, Morotai Selatan.

LRT-MRT Lebih Murah dari Kerugian Macet Rp100 Triliun

LRT-MRT Lebih Murah dari Kerugian Macet Rp100 Triliun

 

JAKARTA - Kemacetan ternyata memiliki dampak yang luar biasa. Kemacetan bisa menyebabkan kerugian hingga Rp100 triliun dalam setahun.

 

Selain membangun transportasi massal seperti MRT dan LRT, solusi mengurangi angaka kemacetan dan juga besarnya kerugian itu adalah kendaraan pribadi. Masyarakat harus diberikan pengertian supaya meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi massal.

 

Infraindo template by JoomlaShine